6 Kegagalan Manajer Dalam Memimpin Tim

TGA sekarang memecah laporan gumpalan menjadi dua tingkatan yang berbeda. Tingkat 1 mencakup bentuk gangguan pembekuan yang lebih parah, sedangkan kasus Tingkat 2 memiliki efek yang kurang serius. Sebuah pekerjaan di MLS juga telah diperdebatkan untuk Ramos, tetapi mungkin dia akan menunda kepindahannya ke Amerika sampai dia mengambil setidaknya satu kesempatan lagi untuk meraih kejayaan di Liga Champions. “Semua yang saya pelajari darinya selama dua tahun ini, dia hanya orang yang luar bisa dan memiliki mental sebagai seorang pemenang.”

Misalnya, apakah mereka menyukai komunikasi melalui teks, lisan dengan telepon, atau tatap muka? Selain itu, pemimpin yang baik juga menjadi pendengar yang hebat dan menarik bagi orang lain. Ibu dari dua anak yang juga nenek seorang cucu itu mengungkapkan, sebenarnya gaya kepemimpinan yang heroik merupakan kekuatan sekaligus kelemahan dari seorang fasilitator.

Pemimpin mempunyai wewenang untuk mengarahkan berbagai kegiatan para anggota kelompok, tetapi para anggota kelompok tidak dapat mengarahkan kegiatan kegiatan pemimpin secara langsung. Tidak jarang seorang pemain merasa terbebani dengan tanggung jawab sebagai seorang kapten. “Awalnya merasa terbebani, karena tim menaruh goal tinggi dalam setiap pertandingan, dan kapten harus memimpin satu tim untuk mencapai goal tersebut. Tapi kalau timnya kompak, pasti kerja kapten jadi lebih mudah,” ujar Nestor Pambudi, kapten Jakarta Football Academy.

Mempimpin sebuah kelompok

Yehya Al-Sinwar terpilih kembali untuk memimpin Hamas di Jalur Gaza untuk masa jabatan kedua, kata para pejabat pada Rabu (10/3). Hal ini mencerminkan kendali yang dimilikinya atas sayap baik politik maupun militer dari kelompok Islam yang menguasai daerah kantong Palestina. Terkait dengan hal tersebut, Glenn Brome menyebutkan tiga hal kemampuan pemimpin, yakni keterbukaan, keberanian, dan menerima nasihat .

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengembangkan kepemimpinan seperti pelatihan maupun secara pribadi dengan menjadi pemimpin dalam suatu organisasi. Namun jika seorang manajer bisa meminimalisir kegagalan, maka segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar, baik soal sumber daya manusia maupun pekerjaan. Ketika para karyawan merasa didengar seluruh keluhan, maka mereka juga merasa penting serta dihormati. Sebaliknya, sebagai seorang pemimpin, Anda akan dengan mudah mendapatkan dukungan, kritik hingga saran yang membangun dari mereka. Seseorang yang berani mengambil keputusan atas pekerjaannya, ialah yang akan mendapatkan hati dari orang-orang di sekitar. Menjadi pemimpin yang fleksibel, artinya Anda bisa menyesuaikangaya kepemimpinan dengan situasi dan kondisi yang sedang terjadi di lapangan.