11 Ide Dan Peluang Usaha Makanan Khas Daerah

Bentuknya memang seperti roti, tetapi isi dan rasanya lebih seperti permen kapas. Korea memang populer dengan aneka kulinernya yang menggugah selera. Makanan ini terdiri dari ubi yang ditumbuk halus dengan warna ungu yang menarik perhatian. Yang lebih membuat penasaran adalah penyajiannya dengan roti sebagai lapisan.

Brand satu ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia di tahun 2018. Penghargaan ini diberikan karena Gulu Gulu berhasil menjual 60+ lisensi bisnis. Hebatnya, karena lisensi ini terjual meski Gulu Gulu belum resmi membuka toko offline pertama. Idealnya, lokasi bisnis kuliner itu haruslah yang mudah dilihat dan ditemukan orang. Semakin dekat lokasi bisnis dengan jalan raya atau tempat strategis lainnya, semakin Anda diuntungkan.

Bisnis Makanan yang viral

Oseng mercon yang berbahan dasar daging sapi, atau bisa juga bagian dari daging sapi lainnya yang dimasak dengan bumbu rempah yang super pedas. Tentu modal akan disesuaikan dengan bagaimana Anda membuat sajian khas ceker setan buatan Anda, dan bagaimana Anda mengemas dan menawarkan produk. Selain itu dengan harga yang terjangkau, warna merah menggoda akan menarik lidah untuk mencicipi sajian kuliner satu ini. Makanan Seblak ini masih menjadi tren usaha untuk saat ini, makanan ini juga terkenal dengan beragam degree kepedasannya. Dibuat dari bahan-bahan yang sederhana, cloud bread juga menjadi salah satu roti yang viral. Karena tekstur yang lembut saat disobek, roti ini membuat orang-orang ingin mencoba.

Usaha nasi bento sangat cocok dijalankan bagi kamu yang ingin membuat bekal praktis dengan tampilan menarik. Pasar nasi bento juga sangat luas mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kalau yang lagi tren saat ini adalah dengan menggunakan mobil modifikasi, sebagai contoh meals truck.

Martabak mini ini tidak memiliki tekstur layaknya martabak tipis kering, karena adonan yang digunakan sama dengan martabak manis pada umumnya. Pokoknya makanan ini cocok untuk disajikan khususnya bagi anak kecil. Kamu hanya tinggal menggoreng dan hidangkan dengan nasi ataupun sayur, frozen meals menjadi pilihan utama untuk keluarga apalagi ketika ingin belanja bulanan. Bukan Cuma itu, frozen food berbentuk seperti daging khas atau daging potong tipis juga sangat laris ketika pandemi. Bagaimana apakah kamu berminat untuk membuka bisnis ini disaat masa pandemi? Kamu bisa mencari distributor penjual makanan ringan atau kamu bisa membuat sendiri dengan karakteristik atau khas brand kamu.

Di Indonesia, sudah bermunculan berbagai jenis makanan unik dan viral yang membuat orang rela mengantri demi mencicipi kelezatan makanan tersebut. Selain itu bisnis frozen food mulai banyak diminati di masa pandemi karena orang-orang lebih memilih masak makanan yang sehat dan praktis di rumah. Hidangan ini tren karena resepnya viral di media sosial resep sajian satu ini banyak dibuat di Instagram dan TikTok. Kini masyarakat tetap menyeruput es kopi susu gula aren kesukaannya meski mengandalkan ojek on-line. Sebenarnya berbisnis kuliner pada zaman sekarang bisa dibilang lebih mudah.

Nah di tahun 2021 ini kamu harus bersemangat kembali dan mencoba kembali untuk berbisnis, mungkin kamu bisa mencoba untuk berbisnis kuliner. Sektor bisnis sudah mulai kembali normal di tahun ini, sehingga kamu harus segera memanfaatkan kesempatan ini. Makanan ini bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai penjuru daerah. Teksturnya yang lembut dan isiannya yang nikmat membuat makanan ini cocok dimakan kapan pun yang kamu mau. Tidak hanya di Indonesia, diluar negeri-pun seperti Singapore dan Amerika sangat ramai dikerjakan oleh remaja.