Upaya Toko Kelontong Mencari Untung Di Tengah Pandemi

Ibu dua anak tersebut membeli sepeda karena merasa jenuh setelah melakukan pembatasan sosial di rumah selama lebih dari dua bulan terakhir. Ia memilih bersepeda untuk mengusir rasa jenuh di rumah dibandingkan mengunjungi mal atau pusat kerumunan. Jangan lupa untuk memperhitungkan modal, target pasar, dan juga pemasaran karena hal itu tetaplah menjadi hal yang penting dalam memulai suatu usaha. Itulah alasan mengapa sebaiknya membuka usaha di kampung dan daftar peluang usaha di kampung yang harus Anda ketahui. Semoga dengan begini, Anda segera mendapatkan ide dan akhirnya segera mendirikan bisnis Anda.

Toko- toko yang laku di saat pandemi

Makanan yang terkenal dengan rasa manisnya ini memang bisa membuat ketagihan. Saat ini, kue kering banyak dicari untuk cemilan hari raya dan cemilan rumahan. Hal itu karena kue kering lebih tahan lama dibandingkan dengan roti atau kue tart atau cake. Adapun kue kering yang biasanya laku di pasaran adalah nastar, putri salju, lidah kucing, kastengel, egg-roll, dan lainnya.

Tentu saja keputusan ini berdampak besar untuk para pengusaha, khususnya mereka yang bergerak di industri ritel. Langkah ini ternyata juga diambil oleh pebisnis kopi lokal, Kopi Kenangan. Selain menjual produk literan, Kopi Kenangan gencar melakukan promosi di media sosial melalui akun Instagramnya. Baik pada masa regular maupun saat krisis , masyarakat tetap membutuhkan jasa layanan kesehatan dan produk kesehatan sebagai salah satu kebutuhan yang krusial untuk tetap bertahan hidup. Selain ikan cupang, fenomena unik yang kembali muncul di tengah pandemik ini adalah tanaman hias. Selain karena faktor kebutuhan orang mengulik hobi saat pandemik, koleksi tanaman hias memang telah memiliki pangsa pasar tersendiri sejak lama.

Selain itu pencarian dengan kata kunci “lunch box” atau kotak makan juga meningkat dalam masa pandemi. Ditambah lagi, banyak influencer yang melakukan make-up challenge di rumah. Seperti yang banyak ditemui di aplikasi Tik Tok dan Instagram. Berikut adalah upaya terbaik yang dapat dilakukan untuk mencari untung di tengah pandemi COVID-19. Tetapi di situasi seperti sekarang, Anda dituntut untuk mencari ide baru atau melakukan terobosan yang mungkin tidak biasa atau tidak pernah Anda lakukan. Maka itu, para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, apoteker hingga karyawan pusat kesehatan berada di garda terdepan untuk menjamin kesehatan masyarakat.

Untuk bisa memenangkan persaingan, pelaku UMKM sebaiknya menghadirkan inovasi dalam promosi. Sepeda menjadi alternatif guna menghindari transportasi umum, sekaligus menjaga kebugaran. Disaat wabah COVID-19 menyebar pastinya masyarakat akan mencari tahu berbagai informasi kesehatan untuk mencegah adanya penularan virus tersebut. Obat-obatan seperti vitamin dan keperluan kesehatan lainnya akan sangat dicari banyak orang untuk menjaga imunitas tubuh.

Selama masa pandemi ini, masker menjadi barang wajib dikenakan, terlebih ketika harus melakukan aktivitas di luar rumah. Fenomena ini membuat masker medis menjadi barang yang cukup langka -apalagi sempat adanya kelangkaan dan kalaupun ada harganya terbilang tinggi. Sampai kemudian, keluar himbauan bahwa masker medis diperuntukkan bagi para pejuang garda terdepan dalam menangani pasien covid dan untuk masyarakat bisa dengan masker kain sebagai alternatif.

Para pelaku UMKM tak segan saling berbagi ideas untuk bisa bertahan di kala kondisi ekonomi kurang stabil. Berikut ini beberapa ideas yang bisa dilakukan oleh pelaku UMKM makanan dan kue agar tetap bisa bertahan dan berjaya di tengah pandemi Covid-19. “Alhamdulillah penjualan di Toko DRP Azzam mulai kembali ramai. Mungkin karena lokasi toko di pinggir jalan, jadi banyak orang mampir untuk membeli minuman atau rokok,” ujar Srikandi.