40 Daftar Peluang Usaha Di Kampung Yang Paling Menguntungkan

Akhirnya, Ria pun membuat jenama miliknya menjadi jenama yang solutif. Bagi dia, agar bisa menjadi jenama yang sukses, penting sekali memiliki nilai untuk selalu menjadi solusi bagi setiap permasalahan pelanggan dan juga menjadi jenama yang baik untuk sesama. “Ini semua bisa kita cerminkan melalui koleksi yang kita luncurkan dengan terus berinovasi menghasilkan produk-produk yang bernilai kebaikan,” ujar Ria tegas. “Yang terpenting dan harus dipertimbangkani adalah usaha untuk merestrukturisasi ulang cash circulate serta goal bisnis agar bisa sesuai dengan keadaan yang sedang dihadapi,” ujarnya.

Produk yang dijual menentukan strategi advertising yang harus dijalankan. Pastikan produk Anda menceritakan kisah brand yang berkesan agar lebih mudah diingat oleh audiens. Atau, cari tahu komunitas area of interest yang memiliki potensi bisnis di FacebookdanReddit. Dengan begitu, Anda pun tahu produk apa saja yang akan cukup laris jika menyasar demografi spesifik mereka. Aktiflah di forum ini agar Anda semakin dikenal, dan sebut produk Anda bila perlu. Untuk memasarkannya, ambil foto bertema gaya hidup menggunakan produk ini dan pasang di iklan jejaring sosial Anda.

Sepeda yang paling banyak dicari di Google yakni lipat, gunung, dan anak. Sepeda lipat dan dengan keranjang menyumbang 60% permintaan di pasar global dan Indonesia. Kemudian 30% gunung, dan sisanya BMX atau bicycle motocross untuk anak. Shopee pun mencatatkan lonjakan penjualan sepeda selama pandemi Covid-19.

Toko- toko yang laku di saat pandemi

Donny juga men-switch berbagai jenis roti untuk orang-orang di rumah. Donny menjajakan produknya lewat marketplace dan bekerja sama dengan mitra ojek on-line agar bisa menjangkau konsumen lebih jauh. Pembatasan kerja dan efisiensi karyawan juga dilakukan Donny agar perusahaan tetap berjalan. Pandemi virus Corona yang sedang terjadi di Indonesia dan juga negara-negara lain berdampak besar terhadap perekonomian dari berbagai sektor, terutama di sektor usaha kuliner. Kegiatan usaha pun harus beradaptasi dengan perilaku baru masyarakat yang menerapkan work from home serta social distancing.

Agar bakso Satangnga yang dijual Alwi tidak tumpah di perjalanan. Alwi memilih mangkuk dan sendok yang terbuat dari bahan plastik yang dilengkapi dengan penutup atau biasa disebut Paper Bowl. Dari situ, Alwi terinspirasi dan ingin menjajakan bakso buatannya dengan melakukan hal yang serupa.