10 Ide Strategi Pemasaran Usaha Makanan Ringan Agar Cepat Laku

Lantas fitur dan program gimmick apa yang paling disukai konsumen online dalam mereka berbelanja selama Ramadan dan Hari Raya Lebaran 2020 lalu yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19? Yang menarik, 77% perempuan mengaku memilih berbelanja di Shopee, dibanding laki-laki 52%. Ini berbeda dengan Tokopedia yang lebih disukai konsumen laki-laki 22%, dibanding perempuan 9%.

Meski tetap ada penurunan omzet ketika krisis ekonomi melanda, namun perputaran profit yang besar dalam waktu cepat membuat usaha di sektor ini tidak punya alasan untuk mengalami kebangkrutan. Makanan selanjutnya yang bisa menjadi ide bisnis makanan online adalah lauk olahan kering. Makanan ini sangat cocok dijual di masa pandemi ini karena masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah saja. Selain itu, makanan ini juga cocok untuk anak kos yang tidak punya waktu untuk memasak. picture by freepikSelain beras, jenis sembako kedua yang paling dicari saat pandemi corona yaitu minyak goreng.

Pembatasan aktivitas di luar rumah membuat banyak bisnis retail dan agen produk diprediksi mengubah layanannya menjadi berbasis pengiriman. Sejumlah perusahaan tak mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. Banyak orang diprediksi terpaksa memikirkan ulang karier mereka.

Berbagai macam hal diupayakan agar bisa bertahan di masa sulit seperti ini. Dengan kondisi tersebut, tentunya para pengusaha toko kelontong harus terus memutar otak mereka, guna meningkatkan omset penjualan di tengah pandemi COVID-19. Saat ini, tanaman hias jenis monstera merupakan yang paling banyak dicari oleh pembeli.

Toko- toko yang laku di saat pandemi

Jadi, buat foto dan video dengan resolusi yang bagus untuk menarik minat konsumen atau calon konsumen mengenal produk Anda. Saat ini mencari uang atau berjualan produk secara online menjadi pilihan yang menarik minat banyak kalangan. Tidak saja para pelaku bisnis, tak sedikit ibu-ibu rumah tangga yang makin senang menggunakan web untuk berjualan. Hal lain yang bisa dilakukan dalam pemasaran usaha makanan ringan adalah strategi bundling. Jual produk Anda dengan produk lain yang benefitnya bisa membuat konsumen tertarik untuk membeli. Contoh pemasaran produk bundling adalah menjual snack dengan minuman dalam satu harga yang lebih murah.

Mereka mendekor ulang isi rumah, dari kamar tidur hingga dapur, untuk menghindari kejenuhan. Produk yang selalu laris merupakan produk dengan jumlah permintaan stabil dalam jangka panjang. Produk ini tidak akan ketinggalan zaman, dan selalu ada konsumen yang ingin membelinya.

Ia pun berjualan secara offline di Jalan Terusan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kabupaten Bandung Barat. Jenis tanaman yang ia jual kebanyakan jenis monstera variegata alias janda bolong. Menurutnya, harga tersebut merupakan harga yang sudah naik dari sebelumnya yang hanya Rp50 ribu. Ada juga tanaman-tanaman koleksi yang harganya bisa di atas Rp3 juta. Untuk produk yang sesuai permintaan pelanggan ditawarkan mulai dari Rp1,eight juta per meter persegi.